Opini

Islam dan Nenek Moyang Kami Lebih Dulu Bicara Soal HAM dari Pembela LGBT Itu..”

Mercinews.com, Banda Aceh, – Mantan petinggi kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Budi Pang Sumatera, mengaku kecewa dengan sorotan negatif dari sejumlah LSM terkait penangkapan sejumlah waria di Banda Aceh. Elemen sipil itu membela aktivitas para waria dengan mendiskreditkan syariat Islam serta beralasan HAM.

“Kita mengecam aktivitas LGBT di Hotel Hermes, kemarin. Prilaku tersebut sangat bertentangan dengan syariat Islam yang sedang ditegakkan di Aceh,” ujar Budi Pang Sumatera.

“Kami juga mengecam sejumlah statemen dari aktivis LSM yang cenderung membela LGBT dan mendiskreditkan Islam dengan alasan HAM. Perlu diketahui, Islam dan nenek moyang kami lebih dulu bicara soal HAM dari para pembela LGBT itu,” ujar mantan Wapang Langkat ini.

Menurut Pang Sumatera, Islam memuliakan manusia dengan kodratnya. Islam dan Aceh juga merupakan satu kesatuan yang tak bisa dipisahkan. 

“Oleh karena itu, kami meminta LSM untuk menghargai Aceh dan membiarkan kami menjalankan syariat Islam sesuai dengan ajaran yang kami anut. Sama seperti Bali dan daerah lainnya yang memiliki kekhususan,” ujarnya. 

“Saat di Eropa masih memperdebatkan emansipasi wanita, perempuan Aceh telah berdiri di barisan terdepan untuk melawan penjajah. Makanya, jangan mengajari kami soal HAM. Kalau anda ingin belajar tentang HAM, maka datanglah ke Aceh,” ujar Budi lagi.[]

Ke Atas