Sport

Zarco Pimpin Balapan di Jepang, Rossi Terseret ke Pinggir Lintasan

MOTEGI – Johann Zarco sukses meraih pole position pada balapan seri 15 MotoGP yang berlangsung di Grand Prix Jepang, Minggu (14/10/2017). Pada sesi kualifikasi pembalap satelit Yamaha itu sukses mencetak catatan waktu 1 menit 53.469 detik.

Memulai balapan di barisan terdepan merupakan kali kedua bagi Zarco. Sebelumnya pembalap asal Prancis itu start terdepan pada kualifikasi di Assen. Sekarang ia kembali mempertontonkan aksinya di depan Pabrikan Jepang.

Pada kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi, Sabtu (14/10/2017), Zarco berhasil unggul 0,318 detik atas Danilo Petrucci. Sementara pimpinan klasemen MotoGP, Marc Marquez menempel di urutan ketiga setelah mencetak waktu 1 menit 53.903 detik atau tertinggal 0.434 detik dari Zarco.

Nasib kurang mengenakan datang dari Valentino Rossi. Pada kualifikasi The Doctor tampaknya mengambil terlalu banyak risiko, salah satunya adalah menggunakan kompon ban kering. Juara dunia tujuh kali MotoGP itu sepertinya salah perhitungan mengingat trek masih berada dalam kondisi basah.

Akibatnya, Rossi sempat terjatuh di tikungan 8 saat dia mulai kehilangan kendali. Pemilik nomor 46 itu lantas terseret ke pinggir lintasan, dan ia hanya bisa memandang motornya seraya menyesali kesalahan yang baru saja dilakukannya tersebut.
(sha) Sindonews.com

 

Ke Atas