Budaya

Istri Wagub Aceh Hadiri Khanduri Blang di Alue Gintong Seulimum

Mercinews.com, Aceh Besar- Istri Wakil Gubernur Aceh Dr. Dyah Erti Idawati menghadiri khanduri blang yang dibuat warga Gampông Alue Gintong, Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar, Kamis, 14 September 2017.

Kehadiran Dyah Erti Idawati yang akrab disapa Ida bersama pengurus DPC Partai Demokrat Aceh Besar Rida Ibda, sekaligus untuk memberikan semangat warga yang akan turun ke sawah untuk menanam padi.

“Alhamdulillah khanduri blang kali ini turut dihadiri ibu wakil gubernur. Kita harapkan masa tanam ke depan lebih baik dari tahun ini yang memang belum menghasilkan padi maksimal karena kemarau,” kata Geucik Gampông Alue Gintong Mukhtar.

Sementara itu, Ida mengatakan menghadirikhanduri blang ini merupakan kejutan bagi dirinya. Karena sekaligus dapat bertatap muka dengan warga yang bergotong royong melaksanakan khanduri.

“Kita berharap tradisi seperti khanduri blangini bisa memberi motivasi untuk bertanam padi,” kata Ida.

Gampông Alue Gintong memiliki lahan persawahan sekitar 700 hektare dengan jumlah penduduk sekitar 500 jiwa. Tahun ini hasil panen sawah turun lantaran kemarau. Sawah di daerah ini masih mengandalkan hujan karena belum ada irigasi.[] sumber:portalsatu.com

 

Ke Atas