Sport

Marc Marquez Akhirnya Gelar Juara Dunia MotoGP 2017

Mercinews.com, Valencia – Marc Marquez akhirnya memastikan gelar juara dunia MotoGP 2017. Di akhir musim, Marquez sukses mempertahankan puncak klasemen dengan perolehan 298 poin.

Pada seri terakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (12/11/2017) Marquez sebenarnya finis di urutan ketiga. Sementara posisi terdepan direbut Dani Pedrosa dengan catatan waktu 46 menit 08.125 detik.

Marquez awalnya memimpin lomba, namun ia dilewati Zarco saat memasuki putaran ketiga. Posisi lima terdepan dihuni Zarco, Marquez, Pedrosa, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso. Keadaan tersebut tidak berubah hingga lap ke-20.

Posisi terdepan sebenarnya sempat direbut lagi oleh Marquez. Namun tak berapa lama kemudian, Zarco mengejar lagi di tikungan keempat.

Memasuki lap 23, Marquez nyaris melakukan kesalahan. Saat ingin melewati tikungan pertama, ia hampir terjatuh dan motornya keluar dari lintasan. Untungnya Marquez masih bisa menjaga keseimbangan. Ia balik ke lintasan, namun posisinya mundur ke urutan lima.

Tak lama kemudian, nasib sial menimpa duo Ducati. Jorge Lorenzo jatuh di lap ke-26, dan setelah itu Dovizioso ikut keluar dari persaingan. Pembalap kebangsaan Italia tersebut melakukan kesalahan sehingga motornya keluar dari lintasan. Alhasil, gelar juara yang tadinya ikut diperebutkan Dovizioso secara otomatis jatuh ke tangan Marquez.

Di akhir lomba, Pedrosa mampu menyusul Zarco yang sebelumnya unggul dalam beberapa lap. Kedua pembalap ini hanya memiliki selisih waktu 0,337 detik. Sementara dengan Marquez, Pedrosa unggul 10,861 detik.,[] Sindonews.com

 

Ke Atas