Sport

Wali Kota Subulussalam Buka Trial Game Motor Cross Corsa

Mercinews.com, Subulussalam – Wali Kota Subulussalam, Merah Sakti, SH membuka kegiatan trial game motor cross di Sirkuit Mbinanga Boang, Kampong Penanggalan Timur, Kecamatan Penanggalan, Sabtu 11 Maret 2017.

Event motor cross jenis trial tersebut digagas oleh Conmunity Rambah Subulussalam (Corsa) yang diselenggarakan selama dua hari 11 dan 12 Maret 2017.

Ketua Corsa, Denni Bancin SE dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang mereka selenggarakan ini untuk merangsang bibit-bibit crosser daerah untuk menjadi pembalap sepeda motor yang terpimpin, masih banyak pemuda-pemuda ataupun pelajar yang masih melakukan aksi balapan liar yang tentu dapat membahayakan diri sendiri daj pengguna jalan lainnya.

“Corsa adalah wadah bagi pembalap untuk bernaung dalam menyalurkan hobinya tanpa harus melakukan aksi balapan liat lagi di jalan raya,” kata Denni Bancin.

Dengan bekerja sama dengan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Subulussalam, Sartina turut menjadikan Corsa sebagai mitra pemerintah dalam membina bibit-bibit olah raga di bidang olah raga motor cross.

Selain itu, Corsa yang juga mempunyai misi dalam mempromosikan potensi wisata di Kota Subulussalam disaat mengikuti event-event bergengsi di luar daerah, baik bertaraf nasional maupun bertaraf internasional menurut Sartina adalah merupakan suatu motivasi yang positif dalam memajukan pariwisata di Kota Subulussalam.

“Bapak Wali Kota, saya bermohon supaya pemerintah daerah dapat menyediakan arena khusus bagi Corsa ini, sekaligus dapat dijadikan sebagai arena atau sirkuit milik pemerintah daerah. Tiga hektar saja pun sudah cukup,” pinta Sartina.

Menyambut sambutan Ketua Corsa dan Kadispora dan Pariwisata Kota Subulussalam, Merah Sakti pun mengamini apa yang telah diusulkan itu.

“Saya yakin kalau soal usulan ini, Ketua DPRK pasti sangat mendukung ini. Karena kita ketahui ketua dewan kita juga merupakan mantan atlet motor cross terbaik yang pernah dimiliki Kota Subulussalam,” kata Merah Sakti.

Sekitar pukul 10.30, Wali Kota Subulussalam, Ketua DPRK Subulussalam, Kapolres Aceh Singkil, Dandim 0109 Singkil turut didampingi Kadispora dan Pariwisata Kota Subulussalam dan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Aceh melakukan pelepasan trial game motor cross yang diselenggarakan dengan tontonan gratis bagi nasyarakat tanpa mengutip tiket.[] sumber :mediaaceh.co

Mercinews.com memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

[email protected]

[email protected]

Copyright © 2016-2018 Mercinews.com. All Rights Reserved.

Ke Atas