Daerah

Tidak Kunjung Diperbaiki, Warga Tanam Pisang di Jembatan Penghubung

Mercinews.com, Aceh Timur – Warga menanamkan pohon pisang di jembatan penghubung di Kecamatan Birem Bayeun, kabupaten Aceh Timur, karena jembatan tersebut tidak kunjung diperbaiki.

Jembatan tersebut merupakan penghubung untuk tiga gampong, yaitu Gampong Paya Bili dua, Gampong Alue Nyamuk, dan Gampong Alue Gadung Sa, bahkan juga menghubungkan ke jalan pusat Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur.

Sementara Wirabono, warga setempat menyebutkan, jembatan yang telah mengalami kerusakan sejak bertahun-tahun tersebut, hingga saat ini belum ada tanda-tanda akan diperbaiki, padahal dana Alokasi Dana Gampong (ADG) saat ini belimpah ruah.

“Dana ADG cukup banyak, apalagi digabungkan tiga gampong, sedangkan kerusakan jembatan yang hanya menganti alasnya,  apa itu harus turun tangan pemerintah juga, sedang dana ADG melimpah ruah di Desa,” ungkap Wirabono, Minggu 8 Oktober 2017.

Bahkan menurutnya, jembatan tersebut juga digunakan oleh PTPN Karang Baru untuk mengangkut barang perusahaan seperti sawit dan pupuk serta alat berat lainnya, namun perusahaan tersebut juga terkesan tutup mata terhadap penderitaan rakyat.

“Sebenarnya mudah, jika PTPN I dan Tiga Desa duek pakat bersama untuk mencari jalan keluar agar jembatan yang saat ini sama2 digunakan dapat diperbaiki segera, jadi kalau mau gotong royong semua akan mudah dan ringan diatasi,” sambungnya lagi.

Dirinya berharap agar pemerintah Kecamatan Birem Bayuen segera memanggil Geuchik ketiga gampong tersebut dan pihak PTPN I agar memediasi supaya jembatan yang dilalui masyarakat kian hari tidak semakin parah.

“Kita tunggu saja apa pihak camat mau memanggil pihak Keuchiek dan PTPN untuk berkompromi agar jembatan itu harus segera dibangun, jika pihak camat tidak mau berarti dia tidak merasa memiliki daerah yang sedang dia bekerja,” pungkas Wirabono.[]

 

Ke Atas