Hukum

Cut Mega Putri Bantah Tipu Calon Jemaah Umroh di Aceh Barat

Mercinews.com, Meulaboh – Pemilik Azizi Travel Cut Mega Putri membantah dia menipu calon jemaah umrah seperti yang dituding 164 korbannya di Aceh Barat.

Hal ini disampaikan Cut Mega, yang memang sudah ditetapkan sebagai tersangka, saat ditanyai wartawan usai memenuhi panggilan penyidik Polres Aceh Barat, Selasa (5/9/2017).

Selain membantah menipu, dia juga mengaku bukan pemilik perusahaan itu. “Saya perwakilan Azizi Tour and Travel di Aceh Barat. Kalaupun saya menipu pasti saat ini saya tidak hadir disini,” katanya.

Dia mengatakan bahwa sudah lebih dahulu melaporkan Mabes Polri dan membantah bahwa dirinya yang telah membawa kabur uang jamaah.

“Duluan kita melapor ke Mabes Polri tapi tidak di follow up, karena ini sudah jadi musibah nasional, bukan saya yang bawa lari uang, tugas saya mempertangungjawabkan keberangkatan jamaah,” katanya.

Menurut dia, Mabes Polri juga memintanya untuk membantu mengungkap kasus ini. Dia juga menegaskan bahwa bukan wewenangnya mengembalikan uang calon jemaah dengan dalih dia bukan pemegang uang.

“Saya ikuti apa yg menjadi prosuder hukum selama ini. Upaya saya mencari ibu bos Azizi Travel, tapi beliau sudah tidak bisa dihubungi lagi,” kata Cut Mega.

Sementara Kapolres Aceh Barat AKBP Teguh Priambodo mengatakan, pemeriksaan Cut Mega Putri untuk mengetahui apakah uang yang dibayarkan oleh pihak jamaah masih ditangan tersangka atau sudah berpindah tangan.

Sementara status Cut Mega sudah sejak Senin 28 Agustus 2017 lalu ditetapkan sebagai tersangka,[]

 

Ke Atas