Celebrity

Beredar Foto dan Video Laudya Cynthia Bella Menjelang Pernikahan

Mercinews.com, Jakarta — Artis peran Laudya Cynthia Bella (29) dikabarkan telah mengadakan pengajian menjelang hari pernikahannya dengan pria asal Malaysia, Engku Emran, Minggu (3/9/2017).

Kakak Bella, Adit Triyadi, pada akun Instagram-nya, @adittriaydi_, mengunggah foto-foto yang mengisyaratkan ada pengajian itu.

Laudya Cynthia Bella menggelar acara pengajian jelang pernikahannya dengan Engku Emmran. (Foto: Instagram Laudya Cynthia Bella)

“Bukan perpisahan cuma perjalanan hidup @laudyacynthiabella,” tulis Adit, yang dikutip oleh Kompas.com, Senin (4/9/2017).

Adit juga mengunggah foto ia sedang memeluk Bella sambil menutup mata. Raut wajah Adit menunjukkan kesan haru, demikian juga Bella.

Adit juga mengunggah foto Bella dan ia bersama keluarga. Bella, yang berbusana serba ungu muda, tersenyum di samping Adit. Mereka bersama ayah, ibu, dan saudara-saudara lain mereka duduk berdampingan.

“More happiness thx for today**,” tulis Adit lagi.

Sementara itu, pada foto suasana pengajian di sebuah ruang, tak tampak Bella. Untuk foto tersebut Adit memberi keterangan, “Minggu Barokah”.

Selain foto-foto yang diunggah oleh kakak Laudya Cynthia Bella, sebuah video yang beredar di media sosial juga mengisyaratkan ada pengajian tersebut.

Dalam video itu, Bella mengucapkan sebuah kalimat di hadapan orangtuanya.

“Insya Allah sampai kapan pun budi dan cinta Bella akan tetap bersama keluarga. Terima kasih untuk semuanya,” tutur Bella lalu mencium tangan ayah dan ibunya.

Ada pula sebuah foto buku pengajian bertulisan “Doa dan Shalawat Menjelang Pernikahan Laudya Cynthia Bella (Bella) dan Engku Emran (Emran)”.

Sampai saat ini, belum ada konfirmasi dari Bella mengenai foto-foto dan video yang beredar tersebut.

Sebelumnya diberitakan bahwa Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran akan menikah di Malaysia. Surat Keterangan Numpang Nikah atas nama Laudya Cynthia Bella beredar di media sosial.

 

Seorang staf Kelurahan Cipedak, Jakarta Selatan, yang menolak namanya disebut, melalui sambungan telepon pada 16 Agustus 2017 membenarkan keabsahan surat keterangan itu.

“Ya, benar,” ujar petugas tersebut ketika ditanya benar atau tidak Kelurahan Cipedak mengeluarkan Surat Pengantar Numpang Nikah atas nama Laudya Cynthia Bella.

Foto Surat Keterangan Numpang Nikah atas nama Laudya Cynthia Bella itu bernomor 26/AG.2/31.74.09.1006/071.562/2017 tertanggal 11 Agustus 2017.

Di situ tertulis bahwa berdasarkan surat pengantar dari (namanya dihapus dalam foto yang beredar) bernomor 113/SP/010/VII/2017, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan, dan Surat Pernyataan Belum Pernah Menikah tanggal 10-06-2017, diterangkan bahwa nama tersebut di atas akan mengurus Surat Numpang Nikah di Negara Malaysia, dengan calon suami bernama Engku Emran bin Engku Zainal Abidin.

Setelah itu, Surat Pengantar Numpang Nikah tersebut disahkan di Kecamatan Jagakarsa, lalu didaftarkan ke Kantor Urusan Agama (KUA), baru kemudian diurus ke Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Luar Negeri, dan Kedutaan Besar Malaysia di Indonesia.[] kompas.com

 

Ke Atas