Celebrity

Hari Batik Nasional, ShaheeR Sheikh Bangga Pakai Baju Batik

Mercinews.com, Jakarta – Beberapa selebritas Indonesia mengenakan baju batik saat merayakan hari raya batik nasional yang jatruh pada 2 Oktober ini. Bahkan, sejumlah artis mancanegara pun ikut berpakaian busana khas Indonesia itu.

Shaheer Sheikh misalnya. Aktor asal India itu terlihat memakai kemeja bernuansa batik. Hal itu dilakukan untuk ikut berpartisipasi dalam perayaan hari batik nasional.

Dalam foto yang diunggah di Instagram, mantan kekasih Ayu Ting Ting ini terlihat mengenakan topi dengan kemeja batik berkerah ungu. Shaheer terlihat tampan dengan batik pilihannya itu yang dikombinasikan dengan topi.

“Selamat Hari Batik Nasional. #batuk #madMe #masBejo ,” tulis Shaheer di akun Instagram @shaheernsheikh.

Sementara, selebritas Indonesia yang bangga dengan batik diperlihatkan di momen special Hari Batik, antara lain Ayu Ting Ting, Aura Kasih, dan Nia Ramadhani.

“Selamat Hari Batik Nasional,” tulisnya Aura Kasih dalam akun Instagram @Aurakasih
“Selamat hari batik semua,” kata Ayu Ting Ting di media social miliknya, @ayutingting92.

Seperti diketahui, Hari Batik Nasional yang berlangsung setiap 2 Oktober ini berdasarkan keputusan UNESCO, badan PBB yang membidangi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan yang secara resmi mengakui batik Indonesia sebagai warisan budaya dunia.

UNESCO memasukkan batik dalam Daftar Representatif Budaya Tak benda Warisan Manusia. Pengakuan terhadap batik merupakan pengakuan internasional terhadap budaya Indonesia.[] sindonews.com

Ke Atas